Kebakaran Lahan dan Hutan Terjadi di Jalan Teuku Beny Ujung

PEKANBARU– Kembali terjadi kebakaran lahan dan hutan di jalan T bey ujung kecamatan bukit raya kota pekanbaru, kapolsek bukit raya Kp Bainar turun tangan memadamkan api, Kamis 30/7/2020.

Kebakaran lahan kosong sekitar pukul 14.00 wib jenis mineral seluas 10.400 meter, lebih kurang satu hektar terletak dijalan T.Bey ujung kelurahan air dingin kecamatan bukit raya.

Awal kebakaran lahan ini diketahui masyarakat Ajis ruliani dan Bambang yang sedang duduk di salah satu bengkel yang berdekatan dengan lokasi kebakaran, melihat api membesar membakari lahan itu masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian melaporkan ke polsek bukit raya.

Kesiap siagaan polsek bukit raya yang dipimpin kapolsek kompol Bainar bersama 7 personel dan bhabinkamtibmas, 6 personel dari BPBD untuk memadamkan api dengan bantuan 1(satu) mobil pemadam kebakaran, belum diketahui pemilik lahan ukuran 180 meter x 80 meter yang terbakar dan penyebab kebakaran lahan tersebut masih dilakukan pendalaman

Kerja keras kapolsek bukit raya Kp Bainar beserta tim api dapat dipadamkan pada pukul 14.45 wib dengan melakukan pendinginan kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Kapolresta pekanbaru Kbp.H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar,” membenar terjadinya kebakaran lahan dan hutan hari kamis tanggal 30 Juli 2020 pada pukul 14.00 wib di jalan T.Bey ujung kelurahan air dingin kecamatan bukit raya dengan titik koordinat 0.45074512N 101. 47488545E.

Kebakaran lahan seluas.10.400 meter, ukuran 180 meter x 80 meter api dapat dipadamkan pukul 14.45 wib, dan selama 45 menit pemadaman dan pendinginan berlangsung, tidak ada memakan korban jiwa, dan hanya kerugian materil saja “tambah kapolsek.( humas polresta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *