Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi Menyayangkan Pemukulan Terhadap Jurnalis Fokuskriminal.com

JAKARTA – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI sangat menyayangkan kasus kekerasan terhadap insan pers menimpa seorang jurnalis media online Fokuskriminal.com, Erwinsyah di Kampung Bukit, Kel. Tanjung Bukit, Kec. Sekupang Batam, Minggu, (2/8/2020) lalu.

Hal ini disampaikan Komisioner Kompolnas RI, Dede Farhan Aulawi kepada media melalui pesan singkat via whatsapp, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya hal ini perlu dilakukan penegakan hukum terhadap siapapun pelakunya dan diberikan hukuman sesuai dengan ketentuan, pelaku segera di tangkap dan diproses sampai ke meja pengadilan.

” Turut berdukacita atas kejadian yang menimpa saudara kita, dan kita doakan semoga lekas sembuh, tutur Dede Farhan Aulawi kepada Fokuskriminal.com, Rabu (5/8/2020).

Selain itu, ia juga menyampaikan sangat mengutuk keras aksi pelaku penganiayaan dan harus ada upaya  pihak kepolisian untuk mencegah agar hal yang sama tidak terulang kembali.

Diketahui Erwinsyah dianiaya oleh seorang oknum Ketua DPC salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) di batam, Aksi pemukulan itu berawal saat Erwinsyah mengunjungi kediaman JL (Red/Pelaku) kerna merasa terusik kedatangan wartawan secara spontan JL melayangkan pukulan dengan mengatakan ” Jangan Bangunankan Singa Tidur ” dan memukul korban berkali-kali hingga babak belur.

Atas kejadian tersebut, Erwinsyah mengalami luka lebam di pelipis mata kanan dan kasus pemukulan itu sedang ditangani Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang Batam dengan bukti surat laporan Nomor : LP/112/VIII/2020/KEPRI/BRP/ SKP tentang pengaduan tindak pidana penganiayaan. (Red/***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *