Korem 045/Garuda Jaya Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Namang, fokuskriminal.com – Prajurit dan PNS Korem 045/ Garuda Jaya menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Makorem, Desa Jelutung Kecamatan, Namang Bangka Tengah, Prov. Kep. Bangka Belitung, Kamis pagi (1/10)

Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Personel Kasrem 045/Gaya Kolonel Caj Gusnandar dan diikuti setidaknya 180 orang prajurit dan PNS Makorem dan Satuan Balakrem serta Staf khusus Korem.

Komandan upacara dalam peringatan tersebut Kapten Inf M. Yusuf Perwira Upacara Kapten Inf Arif, pembaca Ikrar Kapten Inf Hasan dan pembaca doa Letda Inf Abidzar Pratama.

Upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmah.

Pada hakikatnya, Pancasila merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya pahlawan revolusi yang dengan tulus dan ikhlas mempertahankan tegaknya pancasila di negeri tercinta. Hal ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi generasi muda bangsa terutama bagi seluruh prajurit TNI di masa pandemi ini untuk meneladani jiwa patriotisme serta nasionalisme kebangsaan yang tertanam dalam jiwa para pahlawan tersebut untuk dijadikan pemicu semangat dalam membangun bangsa apalagi dimasa-masa krisis ekonomi dan kesehatan seperti yang kita rasakan saat ini

Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala di hati kita masing-masing dalam setiap perbuatan kecil dan besar yang bisa kita lakukan bagi sesama. Turut serta dalam upacara ini para Kasi Kasrem 045/Gaya, Dan/Kasatbalakrem 045/Gaya dan Perwira lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *