Di Maek Efrizal Hendri Dt Patiah Yakin Darman Sahladi-Maskar Dt Pobo Unggul

oleh -

LIMAPULUH KOTA,fokuskriminal.com – Tokoh muda Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan Efrizal Hendri Dt Patiah optimis calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo bakal meraup suara yang dominan di kampung halamannya itu pada 9 Desember mendatang.

Optimisme Wakil Ketua DPD PAN Limapuluh Kota itu, berdasarkan semakin bertambahnya dukungan yang mengalir terhadap pasangan nomor 2 tersebut. “Kalau dukungan di Maek, lebih cendrng ke pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Apalagi Pilkada tinggal hitungan hari lagi,” terang Efrizal baru-baru ini.

Menurutnya, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo bukan orang lain lagi bagi warga Maek. Kedua calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut sudah melekat di hari warga Maek. ” Pasangan lain juga ada yang datang ke Maek tetapi pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo sudah jadi pilihan warga kami. Keduanya dikenal baik,” kata Efrizal Hendri.

Kemudian, ucapnya, terhadap Maskar M Dt Pobo sudah berbuat banyak bagi Nagari Maek. Salah satunya adanya perhatian Maskar M Dt Pobo untuk terlibat dalam menyelesaikan persoalan krusial di Nagari Maek seperti perbaikan akses jalan. “Pak Maskar pun ada dihati masyarakat. Beliau ada perhatian bagi Nagari Maek,” katanya.

Karena itu, Datuak Patiah tersebut sangat yakin pada 9 Desember mendatang suara dari Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo paling dominan di Nagari Maek. Nagari Maek, merupakan nagari paling ujung di Kecamatan Bukit Barisan. Nagari tersebut memiliki sekitar 15ribu penduduk dengan pengguna hak pemilih lebih dari 7000 orang sekaligus nagari dengan pemilih terbanyak di Kecamatan Bukit Barisan.

Nagari Maek terbilang sangat unik dan kaya akan alamnya. Karena berada dikawasan lembah dan dikelilingi perbukitan. Pemandangan sekitar sana, juga sangat menakjubkan.

Yang paling uniknya lagi, disana terdapat perbukitan batu yang berlobang hingga ke daerah sebelahnya. Kemudian, disana juga terdapat peninggalan beradaban yang bisa dikembangkan jadi wisata unggulan. Yaitu berupa menhir.

Kini, Nagari Maek tengah proses untuk pemekaran. Nagari Maek berkembang jadi 2 nagari. Yakni nagari induk (Maek) dan nagari persiapan ( Koto Tinggi Maek). Menurut politisi Demokrat Limapuluh Kota, Wendi Chanda, tinggal selangkah lagi menuju definitif Nagari Koto Tinggi Maek. “Insha Allah, dalam waktu dekat sudah definitif,” kata Wendi Chandra. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.