Program Kegiatan Pembinaan Kampung Iklim.

Tanjung Pinang Fokuskriminal.com.,-Dinas Lingkungan Hidup(DLH) yang ada di Kota Tanjungpinang provinsi kepulauan riau(KEPRI)setidaknya memiliki satu kampung Iklim, disetiap Kelurahan, Paparnya Kepala DLH Kota Tanjungpinang,Hendri 24/11/20

“Dalam pembinaan, hendri menyampaikan bahwa Proklim bukan merupakan lomba tetapi program yang diinisiasi dari kegiatan adaptasi dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim yang ada di- masyarakat untuk dapat diidentifikasi didokumentasi dan dikembangkan sesuai dengan kondisi tipologi. wilayah yang diharapkan sehingga program ini bisa berkesinambungan
mengadakan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim)

Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Lingkungan Hidup dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim- Guna meningkatkan keterlibatan, Dinas Lingkungan Hidup.

Beliau menyatakan terima kasih atas waktunya telah menghadiri undangan pembinaan ini, dan juga beliau mengajak kepada semua peserta untuk bersiap dalam perubahan iklim global. Perubahan Iklim dunia saat ini telah merubah wajah bumi kita sebagai contoh di Indonesia,dampak menyatakan pentingnya perhatian lingkungan sebagai upaya menciptakan iklim yang sejuk Sebagai contoh jika terjadi banjir maka akan bedampak pada ketersediaan pangan, menurunnya kualitas- masyarakat gizi dan penyakit berbasis lingkungan, Oleh sebab itu melestarikan lingkungan melalui program kampung iklim sangat baik diterapkan.Beliau juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam upaya melestarikan lingkungan.

Sekretaris Camat Bukit Bestari, Dody menyambut baik kegiatan pembinaan kampung iklim yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Bukit Bestari.

Beliau lebih mendorong pemanfaatan lahan untuk bisa digunakan energi alternatif, konservasi air dengan cara penanaman tanaman yang bisa mengikat air .
(Rd-edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *