“Rapat Koordinasi Pengamanan Gereja Menjelang Hari Paskah,di Polres Tulang Bawang Barat”

 

 

Tubaba,fokuskriminal.com.-Rapat Koordinasi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 maret 2021 di Polres Tulang Bawang Barat dalam rangka pengamanan di gereja pelaksanaan Jum’at Agung dan hari Paskah tanggal 02 April sampai dengan tanggal 04 April 2021 .

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Polres Tubaba yang dipimpin oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Tri Hendro Prasetyo S.H , beserta Danramil 412-01/TBT Kapten INF. Jauhari , Kasat Pol PP Tubaba Pak Sudarwani, Ketua BKSAG Tubaba pendeta Winarno, dan tokoh agama Kristen dan Khatolik Tubaba .

 

Rapat ini bertujuan untuk persiapan pengamanan tempat ibadah dalam rangka Hari Paskah,,

Kasat intel Polres Tulang Bawang Barat AKP Tora Egen SH.MH Mengatakan, Agar semua Gereja-geraja memasang banner Himbauan Kamtibmas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas setempat, dan Kalau bisa Pasang CCTV Guna memantau perkembangan situasi di wilayah Gereja-gereja,dan nanti akan dibentuk regu pengaman dari TNI Polri dan Satpol PP, untuk mengamankan gereja-gereja di Tulang Bawang Barat .

 

Para tokoh agama Kristen dan khatolik di Tulang Bawang Barat berharap agar tidak terjadi kejadian yang merugikan seperti aksi terorisme di Makassar yang tentunya memakan banyak korban jiwa, dan diharapkan kepada regu jaga agar datang satu jam lebih awal sebelum ibadah dimulai agar dapat berkordinasi dengan para pendeta di masing masing gereja .

 

(Sanusi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *