“Safari Ramadhan 1442 H, Bersama Bupati Lampung barat di Pekon (Desa) Kota Besi”

 

 

-Lampung Barat,fokuskriminal.com.- Bupati Lampung Barat , H.Parosil Mabsus bersama sejumlah pejabat daerah hadiri kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi di Masjid Al-Hidayah Dusun IV Way Seluang, Pekon (desa)  Kota Besi, Kecamatan Batu Brak, Kamis (22/4/2021).

Acara itu juga dihadiri Anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar, Ketua TP-PKK ,Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyat Kurniawan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Perwakilan Dinas PUPR dan Ketua Baznas Lambar Inharudin, Kepala Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar, di tahun 2021 ini meluncurkan program baru, yakni pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah, bantuan duka untuk keluarga meninggal dunia dan satu perawat satu pekon.

Menurutnya, program pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah tersebut, diberikan sebanyak tiga kuota per pekon (Desa), dengan masing-masing rumah ibadah mendapat dana sebesar Rp.1.200.000,-.

Disamping itu, ada juga program bantuan duka bagi keluarga meninggal akan diberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), seperti beras 20 Kg, minyak goreng 5 liter, gula 5 Kg, telur 2 karpet dan air mineral gelas 3 dus. Dengan persyaratan keluarga duka membuat surat pengantar kematian dari pekon masing-masing yang diserahkan ke kecamatan.

Lalu program 1 perawat untuk satu pekon (Desa), program tersebut ditujukan untuk mendekatkan akses dan kualitas dari pelayanan kesehatan/keperawatan dasar di pekon (Desa).

Kegiatan safari ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahunnya , H Parosil berkesempatan melakukan penyerahan zakat bagi mustahik, yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar yang dilakukan secara simbolis.

Selain itu, Ia juga melakukan penyerahan bantuan listrik untuk rumah ibadah, dan bantuan dana untuk pembangunan rumah ibadah masjid setempat

Kemudian dilakukan pula penyerahan insentif kepada guru ngaji, Marbot dan imam masjid serta penyerahan kelengkapan alat ibadah seperti berupa ambal untuk masjid pekon setempat.

“Program yang digulirkan Pemkab Lambar mudah-mudahan mendapat keberkahan, ada kemanfaatan bagi masyarakat, sehingga menjadikan masyarakat Hebat dan Sejahtera,” tuturnya. (Komar/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *