Warga Keluhkan Terbengkalainya Pengerjaan Perbaikan Jalan Raya Padang Solok.

PADANG, FOKUSKRIMINAL.COM – Pengerjaan perbaikan Jalan Raya Padang – Solok di beberapa bagian kini terbengkalai. Kurang lebih sudah sekitar satu pekan aspal ruas jalan yang rusak dibongkar. Namun belum ada tanda-tanda pengerjaan perbaikan lanjutan hingga, Kamis (22/04/2021).

Akibatnya, jalan yang menjadi akses utama Padang – Solok, khususnya warga Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan itu, berlubang dan membahayakan pengguna jalan serta tingginya tingkat kecelakaan.

“Sudah hampir satu pekan jalan ini dibongkar, tapi dibiarkan saja. Ini sangat membahayakan pengguna jalan, bahkan sampai dengan saat ini sudah lima pengguna motor terjatuh, ujar seorang warga, Adrizal (40) kepada Fokus Kriminal.

Ia mengatakan, jalan yang sudah dibongkar itu semakin membahayakan ketika malam hari. “Itu karena lampu penerangan yang ada dijalan itu cukup minim. Sudah beberapa kali ada kendaraan yang terperosok dan melakukan pengereman mendadak,” terangnya.

Ia berharap jalan tersebut segera diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Hal senada disampaikan Remi, salah satu warga. Ia menyayangkan lambatnya perbaikan jalan ini. Saat pulang dan berangkat kerja sering terlihat kondisi jalan macet.

“Saya berharap pekerjaan ini cepat diselesaikan biar tidak ada lagi kemacetan dan kecelakaan juga merugikan warga Kelurahan Indarung khususnya,” ujarnya.

Warga sudah banyak yang mengeluhkan terbengkalainya perbaikan jalan ini, namun sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukannya pengerjaan lanjutan dan memunculkan persoalan baru khusunya warga Kelurahan Indarung dan pengguna jalan lainnya. (egi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *