“Rumah Seorang Wartawan dan juga sebagai wakil ketua PJI Kabupaten Pelalawan,,Di teror OTK”

Pelalawan, fokuskriminal.com – Untuk kedua kalinya peristiwa Peneroran terjadi dirumah seorang wartawan bernama Marlon Situmorang setelah dua bulan yang lalu juga pernah diteror otk dengan melempar kaca jendela rumah nya yang menyebabkan hancur dan rusak.

Peristiwa ini sudah dilaporkan Marlon Situmorang ke Polsek Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan,pada bulan April 2021 lalu, namun hasilnya nihil dan pelaku nya belum tertangkap sampai sekarang.

“Sekarang tepat nya pada rabu pagi tanggal 9 /6/2021  sekira pukul 4.30 Wib rumah Wartawan Sinar Pagi baru ini diteror lagi dengan menggunakan Botol dan sumbu kain yang berisikan minyak tanah atau minyak lampu dengan melemparkan ke pintu rumah Marlon tersebut,. Kemudian disusul satu buah lagi dilempar ke mobil  Avanza yang diparkir kan Marlon persis didepan rumah nya.

Hal ini membuat seisi rumah panik dan histeris melihat api dan asap tebal yang hampir membakar rumah nya.
” Saya panik seketika melihat rumah  saya ada api dan asap tebal ungkap nya,  dan satu unit mobil Avanza dengan Nopol B.1240 SIZ yang di parkirkan di depan rumah juga ada api dan asap tebal.dan  saya berlari kebelakang sambil mengambil dan mencari sesuatu untuk memadam kan api tersebut.” Beruntung api bisa dipadamkan ujar Marlon Situmorang ketika dikonfirmasi awak media pada Rabu pagi  9/6/2021 sekira pukul 7.30.Wib.

Kemudian dengan peristiwa ini , atas perintah dari Bapak Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko.SI.K  Anggota Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci cepat tanggap dan turun ke TKP ,.Ada sekitar 6 unit mobil  dan  Puluhan Anggota Polisi yang datang  atau turun ke TKP  ungkap Marlon diantara nya Kasat Intelkam AKP Sohermansyah.SH Kasat Reskrim, AKP. Nardy Masry Marbun.SH. Kasat Sabhara serta Puluhan Anggota Polsek Pangkalan Kerinci dan Polres Pelalawan  ungkap Wakil Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan ini.

Kasat Intelkam AKP.Sohermansyah.SH Ketika dikomfirmasi Awak Media Rabu  Siang 9/6/2021 sekira pukul 13.30.Wib melalui Via seluler dan pesan WhatsApp, tidak ada jawaban sama sekali, mungkin dikerenakan beliau sibuk.

Diwaktu yang sama Ketua DPC Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) kabupaten Pelalawan ,Dien Puga ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa peneroran dirumah Marlon Situmorang tersebut,,Saya sendiri langsung turun ke TKP melihat Bagian Pintu rumah nya hitam kerena asap tebal dan kilo meter listriknya juga hampir saja terbakar.

“Kami sudah melaporkan semua ini ke Polres Pelalawan di unit IV Reskrim dan sudah diproses, Kami Sangat Berharap Sekali Kepada Pihak Kepolisian Polres Pelalawan agar segera mencari dan menangkap Si pelaku Bom molotov Ini, ujar Dien Puga yang akrab di Panggil Ocu ini.

Kemudian Dien Puga menambahkan Ini Adalah  Kejadian yang kedua kalinya, sebelum ini pada bulan April 2021 rumah Marlon sudah pernah juga dilempari batu yang menyebabkan kaca jendelanya hancur dan rusak. Walaupun Marlon Situmorang sudah melaporkannya ke Polsek Pangkalan Kerinci, Namun Hasil nya Nihil,. Pelakunya tetap saja berkeliaran ,”Jadi Saya harapkan kepada Pihak Kepolisian tolonglah tangkap pelaku peneror tersebut, Jangan sampai terjadi Tiga Kali lah peristiwa seperti ini terhadap Wartawan kata Dien Puga Mengakhiri ( Ray/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *