“Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha di Tubaba ,,Polres TubabaTurunkan Ratusan Personil”

TuBaBa, fokuskriminal.com.-Polres Tulang Bawang Barat beserta jajaran melaksanakan pengamanan malam hari raya Idul Adha1442 Hijriyah tahun 2021. Terkait itu pasukan diapelkan di halaman Mapolres setempat.

Apel melibatkan ratusan personel gabungan satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran pimpin oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain. SE.SH.MH dan para Kabag, Kasat dan Perwira Staf, serta anggota lainnya.

Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman. S.IK melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain. SE.SH.MH mengatakan, apel gabungan dilaksanakan sebagai upaya Polres Tulang Bawang Barat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban malam takbir hari raya Idul Adha 1442 H.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, dalam kesiapan malam takbir idul adha 1442 H”, ujarnya Wakapolres dalam amanatnya. Senin, (19/07/2021).

Kesempatan itu, Wakapolres berpesan kepada personelnya agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas sebab pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga butuh kewaspadaan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hati-hati dalam melaksanakan tugas, patuhi protokol kesehatan, sehingga kita terhindar Covid-19″, paparnya.

Wakapolres menegaskan agar personel mengedepankan sikap humanis, dengan memberikan pelayanan dengan sikap persuasif, edukatif kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan apabila ditemukan situasi yang tidak dapat dikendalikan agar segera melaporkan kepada pimpinan”, tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Dulhafid mengungkapkan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan malam takbir idul adha 1442 H sebanyak ratusan personel serta dengan ormas setempat.

“Personel terlibat sebanyak ratusan personel dipimpin penanggungjawab sejumlah perwira yang ditunjuk”, ungkap Kompol Dulhafid.

Kabag menjelaskan, bahwa ratusan personel tersebut akan dibagi baik untuk pengamanan rayon A, rayon B, stanby Mako dan tim patroli.

“Setelah pelaksanaan apel personel dibagi menjadi 2 rayon, pengamanan mako dan khusus patroli antisipasi gangguan Kamtibmas”, tuturnya.

Kesempatan itu Kabag menghimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling sebab pastinya membuat kerumunan juga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai imbauan pemerintah, agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Namun apabila memang ada, Polres Tulang Bawang Barat akan mengamankan kegiatan itu dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan”, cetusnya. 

(Sanusi/ Bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *