“AKBP Abdul Hafidz S.IK MSi, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 Polres Sampang”

Sampang, fokuskriminal.com. – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si Senin pagi (20/09) pimpin gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021.

Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober 2021 diseluruh Jawa Timur dalam bentuk Kamseltibcar Lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Gelar pasukan yang dilaksanakan dilapangan apel Wira Manunggal Wicaksana diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres, Kapolsek jajaran serta perwira, bintara Polres Sampang dan ASN Polri Polres Sampang.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Kapolres Sampang membacakan sambutan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Kita patut bersyukur karena angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur saat ini mengalami penurunan yang signifikan” kata AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si saat membacakan sambutan Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa hasil positif dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur merupakan kerja keras dan kolaborasi semua pihak baik Pemprov Jatim, Polda Jatim, TNI, dan seluruh elemen masyarakat yang berupa pelaksanaan kegiatan PPKM berjenjang, peningkatan kegiatan 3T dan perluasan kegiatan vaksinasi.

“Namun demikian keberhasilan penanganan Covid-19 tersebut jangan membuat masyarakat lengah dan euforia dengan melakukan kerumunan di beberapa lokasi wisata, tempat hiburan dan fasilitasi publik lainnya seperti yang terjadi beberapa saat lalu. Hal ini dikarenakan virus covid-19 tersebut masih berada disekitar kita” lanjut Kapolres Sampang

Kapolda Jatim juga mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan menerapkan 5M agar gelombang penyebaran Covid-19 tidak terjadi lagi di Jawa Timur sehingga roda perekonomian dan kegiatan sosial lainnya dapat berjalan kembali normal.

Ada 5 penekanan Kapolda Jatim dalam sambutannya yaitu anggota diperintahkan untuk melakukan mapping terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadi penumpukan massa, rawan kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

Yang kedua dalam pelaksanaan operasi agar mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Yang ketiga berdayakan sumber daya operasi untuk membantu pemerintah dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, peningkatan kegiatan 3T dan perluasan vaksinasi.

Yang keempat peserta operasi patuh Semeru tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri.

Yang kelima, anggota yang mengikuti operasi patuh Semeru 2021 untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas agar para anggota yang bertugas dilapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

Yang keenam, seluruh anggota diperintahkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar Polri yang presisi bisa terwujud.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara” pungkas Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si. (Ariel/Bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *