Nelayan Di Karawang , Pergi Melaut Pulang Tinggal Nama

KARAWANG-fokuskriminal.com
Dalam setiap profesi, semua ada suka duka maupun resiko yang akan terjadi, termasuk yang berprofesi sebagai Nelayan, dimana ia mencari nafkah dengan mempertaruhkan nyawanya dilaut lepas.

Seperti hal nya yang terjadi pada Apriansyah (26), Nelayan asal jalan Mayor Dasuki Rt.017.Rw.006 Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu yang berangkat melaut bersama 2 orang temannya yaitu Ade Saprudin (37) dan Kriswanto (31) ini tenggelam sa’at menjaring ikan di perairan Karawang, tepatnya di area Dusun Sarakan Rt 016/006 Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. Jawa barat
(26/10/2021).

Menurut Kapolsek Tirta Jaya, IPTU H. RUSLANI, Menjelaskan kepada wartawan fokuskriminal.com ada dua orang temannya sebagai Saksi, Ade Saprudin dan Kriswanto, yang kebetulan mereka bersama korban berangkat melaut bersama dengan 1 perahu. Katanya mereka berangkat melaut pada Selasa (26/10/2021), tepatnya pada sekitar pukul 18.00 WIB, kemudian sampai di perairan Dusun Sarakan sekitar pukul 22.00 WIB langsung memasang jaring untuk mencari ikan. Namun, tak lama usai memasang jaring, sekitar pukul 22.45 WIB Apriansyah (korban) terjatuh dari perahu.

Dalam upayanya, Ade Saprudin dan Kriswanto berusaha mencari korban disekitar tempat kejadian, Tapi, korban baru ditemukan pada pagi harinya, sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (27/10/2021), dalam keada’an sudah meninggal dunia, lalu Korban segera di evakuasi ke darat.

mendapatkan informasi dari warga pada Rabu (26/10) pukul 22.45 WIB, Kapolsek Tirta Jaya, Iptu H RUSLANI langsung mendatangi ke lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM), bersama Kanit Reskrim AIPTU NURYANA dan anggota lainnya, langsung berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Tirtajaya dan Aparatur Desa Tambaksari,

Ikhwan, selaku saksi pertama menjelaskan kronologis kejadian,
Pada hari selasa tanggal 26 Oktober 2021 sekira jam 16.00 Wib, korban bersama Saksi berangkat dari Rumah untuk mencari ikan (melaut), sekira jam 18.00 WIB korban dan saksi sampai di perairan Dusun sarakan Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang dan langsung memasang jaring ikan, kemudian sekira jam 22.00 wib korban bersama saksi mengambil ikan dan pada sekira jam 22.45 wib, diketahui korban terjatuh, mengetahui korban terjatuh kemudian saksi berupaya mencari di sekitar TKM, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 sekira jam 07.00 wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Kemudian korban dibawa ke darat dan selanjutnya dibawa kerumah duka di Indramayu oleh keluarganya. Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ihklas sebagai musibah dan menolak korban dilakukan Otopsi serta tidak akan menuntut pihak siapapun,” pungkasnya.

Informasi dikutip dari laporan KAPOLSEK TIRTAJAYA
IPTU H.RUSLANI

Ajat Sudrajat Team fokrim Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *