Danrem 061/SK Acungi Jempol Saat Babinsa Gendong Nenek Ujum (86) Ingin Sekali di Vaksin.

Bogor,fokuskriminal.com.- Pelda Edy Herwansyah Babinsa Desa Talaga Koramil 0608-05/Cugenang Kodim 0608/Cianjur Korem 061/Sk terus aktif melaksanakan pemantauan pelaksanaan gerilya vaksinasi di wilayah binaannya, bahkan dalam menjalankan tugasnya tidak jarang Ia membantu warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin yang terkendala oleh berbagai hal, salah satunya hari ini ia membantu seorang wanita nenek tua renta atas nama Ujum(86), Kamis (11/11).

Nenek Ujum memang ingin sekali melakukan vaksinasi, namun dikarenakan kondisi fisiknya yang lemah menjadi kendala untuknya mengunjungi lokasi vaksin, oleh karena itu Babinsa dengan sigap membantu nenek Ujum mendatangi lokasi vaksinasi dengan cara menggendongnya. Menurut Babinsa bahwa apa yang ia lakukan adalah salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai personil TNI untuk membantu rakyat, hal ini juga pernah disampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M., yang dalam penyampaiannya tersebut Danrem menghimbau kepada personilnya untuk terus aktif dalam mensosialisasikan terkait covid-19 dan vaksinasi, begitupun terkait dengan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang salah satu dari tugas seorang Babinsa adalah membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, dalam hal ini seperti yang dialami oleh nenek Ujum.

Danrem memang seringkali memberikan petunjuk dan juga support kepada anggota TNI dibawah pimpinannya dalam melaksanakan tugas di lapangan dikesehariannya, salah satunya adalah membantu lansia yang kesulitan berjalan. Oleh karena itu ketika mengetahui ada warga masyarakat di wilayah binaannya yang membutuhkan bantuannya, maka Babinsa dengan sigap langsung membantu mengantar nenek Ujum untuk divaksin.

Ia merasa apa yang ia lakukan adalah tugas yang memang semestinya dilaksanakan tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih.

Siapapun yang membutuhkan bantuannya selagi ia mampu tentu ia akan dengan senang hati untuk membantunya.
” ini adalah tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat keamanan, oleh karena itu kami merasa apa yang kami lakukan adalah yang semestinya memang kami lakukan dan semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat diterima oleh warga masyarakat. Artinya kami akan selalu siaga dalam membantu warga masyarakat di wilayah binaan yang membutuhkan bantuan kami, selagi kami mampu membantunya.” Pungkas Babinsa.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini target pencapaiannya yaitu sebanyak 600 orang tervaksin dengan kolaborasi bersama Relawan Siaga pimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo, Poskes Kodim, dan Pukesmas Cugenang dalam rangka percepatan Vaksinasi wilayah Kab. Cianjur.

Sumber: Penrem 061/Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *