Gotong Royong Bangun Balai Adat Desa Anggota Satgas Yonif 14/JY Bersama Warga di Perbatasan

Merakai Panjang, fokuskriminal.com.-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga di desa Merakai panjang kecamatan puring kencana kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Sabtu (06/11/2021).

Gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan sperti hal yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Merakai panjang bersama warga dalam membangun Balai Adat desa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat serta mengedukasikan bahwa pentingnya saling bergotong royong dalam pekerjaan,serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekitar dan terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Dahlan selaku kepala adat”, membangun Balai Adat desa ini digunakan untuk pertemuan acara adat dan tempat yang berguna untuk bermusyawarah sesama warga”,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan tenaga maupun pikiran atas kerja keras dari bapak satgas”, Pungkasnya.

Sertu Dian Ady beserta tiga rekannya dari pos Merakai panjang ssk II,Kami membantu warga saling bahu membahu untuk menyelesaikan pembuatan Balai Adat desa ini,mulai dari pengangkatan seng,kayu dan penggalian lobang tiang”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta membentuk hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *