Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor yang Berkumpul di SLG

Kediri, fokuskriminal.com – Diduga akan melakukan balapan motor liar, Polsek Ngasem membubarkan kerumunan pemuda bersepeda motor di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Puluhan kendaraan roda dua diamankan. “Keberadaan mereka mengganggu pengguna jalan dan meresahkan warga,” ujar Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Suroso.

Menurutnya, kegiatan itu terjadi sekitar pukul 00.00 WB. “Berdasarkan laporan masyarakat, setiap malam Minggu di lokasi tersebut kerap dijadikan ajang balap liar,” terangnya.

Hidayat menjelaskan, masyarakat melapor karena resah. Sebab ketika ada balap liar, mereka menutup jalap. Selain itu, suara knalpot berisik mengganggu orang-orang yang sedang beristirahat.

Dari laporan tersebut, anggota polsek bersama Satsamapta Polres Kediri menelusuri kawasan SLG. Ternyata makin malam, banyak anak muda yang berkumpul di sana. “Begitu dapat laporan, anggota mendatangi lokasi. Saat itu sebagian mereka langsung membubarkan diri,” urai Hidayat.

Polisi juga membubarkan penonton di pinggir jalan yang melihat balap liar tersebut. Melihat beberapa pemuda tidak memakai masker, petugas memberikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Kita ingatkan terus karena pandemi ini masih ada,” kata Hidayat. (tim kdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *