Jembatan Penghubung RT 23 Sukajadi dengan RT 05 Bukit Datuk, Ketua PJID Nusantara Berharap Agar Pemerintah Bisa Mendengarkan Keluhan Masyarakatnya.

DUMAI, fokuskriminal.com.-Jembatan yang menjadi penghubung warga rt 23 kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota dengan rt 05 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan rusak. Kamis(23/12/21).

Jembatan yang rusak ini sebagai akses warga untuk melakukan aktivitas sekolah dan ke Gereja. Dengan rusaknya jembatan ini membuat warga merasa kesulitan untuk akses aktivitas sehari – hari.

Menurut warga setempat jembatan tersebut sudah berdiri diperkirakan sejak tahun 1986 sebagai akses warga untuk berktivitas seperti sekolah dan beribadah.

Dengan adanya informasi yang didapat, Ketua PJID – Nusantara Dumai Erwin Komeng mengharapkan pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Berharap kepada pemerintah yang terkait untuk segera turun dan melihat langsung keadaan jembatan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini, segera dibangun jembatan beton,jembatan sebagai penghubung di kedua kelurahan antara Sukajadi dan Bukit Datuk ini sangat dibutuhkan warga baik untuk kesekolah ke Masjid dan ke Gereja.” Ucap Erwin Komeng.

Sementara itu ketua rt 23 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota Herik Saleh Rambe menuturkan keawak media tentang jembatan rusak di daerahnya.

“Jembatan ini sudah pernah di perbaiki 3 tahun yang lalu, tetapi diperbaiki dengan kayu juga, sekarang sudah rusak lagi.Ungkapnya.

“Kami berharap dari pemerintah setempat harus diperhatikan lagi seperti di kelurahan lain, agar mempermudah aksi jalan warga menuju kesekolah atau ke gereja. Jangan kami dianggap dianak tirikan dalam pembangunan jembatan.” Kata Rt 23.

Dari pantau awak media dilapangan,jembatan penghubung rt 23 Kelurahan Dumai Kota dengan rt 05 Kelurahan Bukit Datuk sudah banyak kayu yang lapuk.

Awak media mencoba menjumpai ketua rt 05 Kelurahan Bukit Datuk Sarman di kediamnya untuk mencari informasi terkait rusaknya jembatan yang rusak.

“Saya sudah masukan usulan ke musrenbang 2021 tingkat kelurahan. Agar dibangun jembatan dengan beton, tetapi musrenbang tinggkat kecamatan saya sudah tidak tau lagi,karena saya sudah tidak ikut lagi.” Jalas Sarman.

Ketua rt 05 keluahan Bukit Datuk berharap agar jebatan yang rusak dapat diperbaiki dengan di beton supaya bertahan lama.

“Harapan warga, supaya ada perbaikan,karena ada sekolah dan gereja,jembatan ini akses sangat penting bagi kami masyarakat setempat. Kita meminta di beton supaya bertahan lama.” Pungkasnya.

Sumber : PJID Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *