HUT TNI ke 73 Kodim Jembrana Sumbangkan Puluhan kantong Darah

BALI (FokusKriminal.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2018, Kodim 1617/Jembrana menggelar Bakti Sosial Donor Darah pada hari Jumat (28/9).

Acara yang berlangsung di Aula Makodim 1617/Jembrana dimulai pad pukul 08.00 Wita, Dengan bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jembrana, serta diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari Anggota Kodim 1617/Jembrana.

Pasi Ter Dim 1617/Jembrana selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa mendonorkan darah adalah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional untuk Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok juga turut hadir berbaur bersama Anggota Kodim lainnya ikut mendonorkan darahnya,  selain anggota Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana yang be Juga di ikuti oleh Instansi lain di antaranya Yonif Mekanis 741/GN, Sub Denpom Negara, Polres Jembrana, Ibu Ibu Persiy KCK Cab. Kodim Jembrana, Ibu Bhayangkari, Anggota FKPPI, Saka Wira Kartika dan Anggota Hipakad Cab. Kodim Jembrana.

“Kegiatan bakti sosial donor darah yang kita lakukan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke-73 dan Kegiatan ini sengaja kita gelar bertujuan untuk membantu PMI akan ketersediaan darah untuk membantu masyarakat Jembrana agar tercukupi apabila ada masyarakat yang memerlukan dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa sesorang yang membutuhkannya,” ungkap Dandim.

Di samping itu, kata Dandim, kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah.’

“Manfaatnya banyak bagi pendonor. Disamping dapat memeriksakan kesehatan kita secara langsung, dengan donor darah di dalam tubuh kita juga akan di regenerasi dengan sel darah yang baru sehungga badan akan terasa segar setelah beberapa hari kedepan, selain itu dengan donor darah kita juga akan mengurangi resiki terkena penyakit deperti stok dan kolesterol tinggi,” tegasnya.

Dia juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 1617/Jembrana untuk tahun-tahun berikutnya, dari hasil kegiatan donor darah tersebut dapat disumbangkan sebanyak 87 Kantong darah karena ada anggota yang tidak memenuhi syarat dalam pelaksanaan donor darah.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat. Baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya. Karena TNI lahir Rakyat, Berbuat dan mengabdi juga untuk Rayat,” tutupnya.(DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *