DAK Fisik APBN Tahun 2019, KB Kabupaten Tubaba Belom Cair

oleh -

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, fokuskriminal.com  -Dak fisik bidang (KB) Keluarga Berencana tahun anggaran 2019 belum  terealisasi anggaran belom dikucurkan dari (BPKAD) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung.

Aria Septa Jaya Sesunan, SE, MM selaku Kepala Dinas KB berkata kepada fokuskriminal di ruangan kerjanya Senin,26 Agustus 2019.

“Dak fisik subbidang KB Keluarga Berencana tahun 2019 belum jalan,karena keterlambatan dari pusat sekarang ini lagi proses kontrak kalau kontrak sudah jalan terealisasi baru jalan.
Dana kan dari keuangan BPKAD kalau keuangan sudah ngesen kita jalan baru kami jalan, untuk kontak kan sudah kami siapkan,”ungkapnya.

Dana alokasi khusus subbidang keluarga berencana Kabupaten Tubaba. Belum dikucurkan dana masih di khas daerah.

“Yang sudah jalan untuk Dak non fisik,yang fisik belom jalan. Sedangkan untuk rekanan sudah menyiapkan barang-barang untuk dikirim karena belom kontrak mereka belom berani”.

Untuk Dak fisik tahun 2019 dalam perencanaan akan dialokasikan untuk pengadaan peralatan. “Ya untuk Dak fisik akan kita realisasikan untuk pengadaan peralatan, ada lemari ada bkbkip ada apa en! Kadis bertanya kepada bendahara, jawab Eni “bkl di bagikan setiap kelompok” sambung kadis, “bentuknya barang-barang semua,”jelasnya.

Dalam pelaksanaannya ada Dokter Heri selaku PPTK nya  dan Bu Eni selaku Bendahara.

Sebelum berita ini diterbitkan upaya untuk konfirmasi kepada BPKAD Kabupaten Tubaba sudah dilakukan, melainkan pihak terkait belom dapat dijumpai, kata satpol PP yang menjaga ruangan “sedang rapat, setelah ditunggu dan ditanya oleh tiem investigasi “tidak ada,”pungkasnya. (*)