HUT RI ke 74 Tahun 2019, Kabupaten Tubaba Antusias Memeriahkan

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, Fokuskriminal.com – HUT RI Ke 74 Saptu,17 Agustus 2019. Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan SE,MM. memberikan tali asih kepada Paskibraka seusai Upacara HUT RI di lapangan Pemda Tubaba.

Berdasarkan rilis yang dibagikan Dinas Kominfo Tubaba di washap group Wakil Bupati Tubaba yang terkenal seorang tokoh yang paling bijak serta berwibawa mengatakan “rasa bangga dan terimakasih atas pengabdian dan suksesnya pelaksanaan tugas para anggota (paskibraka) pasukan pengibaran bendera pusaka hingga beliau memberikan tali asih (hadiah)”.

Bukan hanya skala Pemerintahan Pusat Kabupaten Kota yang turut memeriahkan Ulang Tahun RI tetapi juga skala Pemerintahan Desa juga berpartisipasi terlihat setiap sudut Desa Masyarakat Kabupaten Tubaba yang antusias memeriahkan nya. Salah contoh Masyarakat Tiyuh Gunung Sari turut berpartisipasi.

Sudah menjadi tradisi berbagai kemeriahan di gelar,baik itu dari kalangan Pemerintahan Pusat Kota, maupun Daerah bahkan skala Pemerintahan Desa turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74 tahun.

Seorang Tokoh masyarakat yang dikenal dengan sebutan Mustamar di Desa Gunung Sari Kecamatan Lambu Kibang mengatakan “atas partisipasi dari masyarakat berbagai macam kemeriahan dapat terselenggara seperti balap karung,panjat pinang dan berbagai macam lainya,”kata Mustamar.

Di tempat terpisah kalangan Ibu-ibu (PKK) Pemberdayaan Kesehatan Keluarga.Kecamatan Lambu Kibang juga mengadakan lomba Toga dan Kebun,di meriahkan seluruh Ibu-ibu PKK se Kecamatan.

Dalam lomba tersebut Ibu-ibu PKK dari Tiyuh Gunung Sari mendapatkan juara 1 (satu).Menurut Ibu Suwarmi selaku ketua PKK Tiyuh Gunung Sari berkata “dirinya selalu semangat mengajak anggotanya melaksanakan kegiatan PKK di Tiyuh,”kata Ibu Suwarmi.

“Kebetulan para Ibu-ibu PKK di Tiyuh nya sangat kompak dan semangat di bawah bimbingannya”.

Ia berharap agar kedepannya Ibu-ibu PKK Tiyuh Gunung Sari dapat lebih maju dan sejahtera tidak ada lagi kesenjangan sosial.

(UM/Eff/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *