Dosen UIR Adakan Giat Pengabdian Di Desa Resam Lapis.

oleh -

Fokus Kriminal PEKANBARU Dosen Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Tim pengabdian kepada masyarakat dari UIR mengadakan sosialisasi dan pelatihan tentang peran kearifan lokal dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Adapun tim pengabdian kepada masyarakat tersebut terdiri dari 4 orang dosen dan 1 orang mahasiswa yang diketuai oleh : Mufti Hasan Alfani, S.E.Sy., M.E dengan anggota : Dr. Zulkifli, M.M., M.E.Sy., Ficha Melina, S.E.Sy., M.E., Marina Zulfa, S.E.I., M.E.Sy dan Mutiara Mustafa. Dimana kegiatan ini di danai oleh Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di laksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis tentang peranan peran kearifan lokal dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini tercipta
pemahaman masyarakat akan pentingnya peran kearifan lokal dalam meningkatkan
ekonomi kerakyatan, meningkatnya pendapatan masyarakat Desa Resam Lapis melalui kearifan lokal yang dikembangkan sebagai penghasilan tambahan selain dari
penghasilan pokok dan mendukung tumbuhnya peran kearifan lokal di Indonesia umumnya dan di Riau khususnya.

Kegiatan ini di laksanakan (Jumat), 20/08/2019) di Aula Kantor Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang mayoritas masyarakatnya belum memahami betul bagaimana peran kearifan lokal dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Selain dari itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelatihan tentang kearifan lokal dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada sekitar 20 orang yang ikut serta. Mulai dari perangkat masyarakat dan TP PKK juga aparatur pemerintah desa beserta kepada Desa Resam Lapis.

kepala desa Selat baru, Junaidi, ST yang turut hadir ikut menyampaikan Kata sambutan atas terlaksananya kegiatan ini, beliau berharap kegiatan kerja sama antara perguruan tinggi dan pemerintahan desa harus lebih di tingkatkan lagi terutama dari Universitas Islam Riau Bahkan beliau berharap untuk tahun depan UIR dapat mengirimkan beberapa orang mahasiswa/mahasiswi untuk KKN di desa Resam Lapis.(Team)