Polemik Parkir Tugu Payan Mas, Ini Kata Kadishub Basirun Ali

by -428 views

LAMPUNG UTARA Terkait dugaan pungli atas penarikan retribusi parkir dilokasi bundaran Tugu Payan Mas dan terindikasi cacat hukum, Kepala dinas perhubungan Lampura, Basirun Ali angkat bicara.

Kepala dinas perhubungan Lampura, Basirun Ali membatah. Dikatakan Basirun apabila itu pungli maka petugas parkir tersebut pasti sudah di tangkap oleh pihak kepolisian.

Loading...

“Ya itu ada SPT gak, liar gak itu, kalau memang tidak diperbolehkan atau dilarang,sudah ditangkap polisi itu.Itukan ada petugas resmi, undang-undangnya jelas, Perraturan daerah (Perda) nya jelas, kok baru ini dipertanyakan,” ucap Kadishub Basirun Ali, melalui sambungan telpon nya, Selasa 10 September 2019.

Saat disinggung mengenai diperbolehkan atau tidaknya parkir di bahu jalan dilokasi tersebut, Basirun Ali, menegaskan bahwasannya semua itu tergantung kebijakan dinas perhubungan.

“Ya tergantung perhubungan, mau dipasang di Lampu merah, mau dipasang di Payan Mas itu bisa,”tegasnya.

Diketahui, lokasi parkir Tugu Payan Mas telah memakan bahu jalan, sehingga lokasi jalan tersebut menjadi sempit.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lampura, AKP M. Yani Endang, S.I.K mengatakan, mengenai lahan parkir di depan lokasi Tugu Payan Mas tepatnya didepan para pedagang Tugu Payan Mas secara aturan memang tidak diperbolehkan.

“Secara aturan memang tidak diperbolehkan, namun apabila masyarakat berpikir disitu ada tempat nongkrong untuk meramaikan daerah Lampung Utara silahkan saja selagi tidak menggangu kemacetan lalulintas, kalau mengganggu kemacetan lalulintas.Yaa pasti kita larang,”jelasnya.(Tajuddin/edi