Kepemudaan Karang Taruna Jatipulo Kec.Palmerah Berikan Bantuan Korban Kebakaran Maphar Tamansari Jakarta Barat

by -45 views

Jakarta, FokusKriminal.com – Peristiwa musibah kebakaran yang menimpa warga korban kebakaran di RW 07 Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, memunculkan aksi simpatik dari sejumlah kalangan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna. Rombongan organisasi tersebut menyambangi korban kebakaran di RW 07 Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat,Serta menyerahkan bantuan tali asih untuk meringankan beban korban.

Loading...

Peristiwa musibah kebakaran itu terjadi pada pekan lalu. Kabid Sosial dan bencana,Andi Ramadhan kemarin, menyampaikan, penyerahan bantuan tali asih kepada korban musibah kebakaran tersebut dilakukan oleh sukarelawan Karangtaruna kel.Jatipulo Kec.Palmerah Jakarta Barat. Selasa,( 08/10/2019 )

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud bentuk kepedulian antarsesama umat manusia dan bentuk empati Karangtaruna atas peristiwa itu. Kejadian kebakaran memang sudah sekitar beberapa pekan lalu, meski bantuan baru diserahkan sekarang, itu semoga tidak menghilang esensi niat baik dan kepedulian dari Karangtaruna ini,” terangnya.

Sementara itu sumber dana bantuan tali asih tersebut, kata Kabid Sosial dan bencana Karang Taruna Kel. Jatipulo Kec. Palmerah Jakarta Barat Andi Ramadhan menerangkan berasal dari iuran Karang Taruna Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah Jakarta Barat dan Yang lain bagi siapapun yang ingin berminat bersimpatis dalam bantuan sosial tersebut.

“Nominalnya tidak banyak, saya kira tidak elok untuk disebutkan jumlah nominalnya. Intinya adalah esensi kepedulian dari kami sebagai organisasi kepemudaan kelurahan Jatipulo Kec.Palmerah atas permasalahan sosial yang ada, semoga dengan ini membawa manfaat untuk sesama manusia,’’ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para pemuda di kel.Jatipulo untuk kreatif dan peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan masing-masing. Ia juga meminta supaya pemuda turut aktif berperan dalam mengisi pembangunan korban kebakaran di RW 07 Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat dengan memberikan kontribusi positif sesuai kemampuan.

Riski A