Danau Koalin Juara Tiga, Bupati Ibnu Terima Penghargaan API 2019

KOBA – FokusKriminal – Usaha tidak akan membohongi hasil. Hal demikian terjadi di Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berjuang keras memajukan Pariwisata.

Jum’at (22/11) malam Bupati Bateng, Dr. Ir H Ibnu Saleh MM mendapat penghargaan nominasi Destinasi Wisata unik terpopuler urutan ke tiga, di acara Anugrah Pesona Indonesia Tahunan 2019 yang bertempat di Balairung Soesilo Sudraman, gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Malam Penganugrahan Pesona Indonesia ini turut dihadiri menteri Pariwisata, perwakilan menteri kordinator, gubernur, bupati/walikota, se- indonesia.

Menteri Pariwisata, dalam sambutan mengatakan Anugrah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang di selenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

“penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. “ujarnya.

Dalam penghargaan Anugrah Pesona Indonesia (API) tersebut Bateng mendapatkan penghargaan juara ke – 3 Destinasi Wisata Unik Terpopuler se – Indonesia.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengatakan Anugrah Pesona Indonesia merupakan ajang terpopuler di indonesia yang di dukung penuh oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

“Juara ketiga pada API tahun 2019 adalah Danau kaolin, hal ini merupakan anugrah yang diberikan kepada kita masyarakat Bateng. Perlu di ketahui, Kolong (Danau) kaolin itu dulunya tahun 1971 merupakan Eks Tambang Timah dilakukan PT.Koba Tin, pada waktu itu kita belum memperhatikannya. Namun, sekarang yang terlihat unik dan menjadi objek wisata Danau Kaolin. Saya anggap ini adalah suatu anugrah Bagi Bateng dan Bangka Belitung, bagi saya sekarang berfikir bagaimana menjadikan ini menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” kata Bupati Ibnu.

Menurut dia, kesuksesan nominasi API ini tentu melibatkan masyarakat secara langsung, mengajak seluruh elemen masyarakat dari Kabupaten, Kota, hingga Provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, sehingga mendorong destinasi pariwisata di daerah menjadi yang terbaik dan terpopuler.

“Ini sangat membahagiakan sekali khususnya negeri Selawang Segantang. Hingga saat ini kita sudah banyak mendapat penghargaan dan sekarang mendapatkan penghargaan berupa juara ke 3 se-indonesia Destinasi Wisata Unik Terpopuler dengan nominasi wisata Danau Kaolin, di acara Anugrah Pesona Indonesia Tahunan 2019,” katanya.

“Saya sangat bertrimakasih kepada stakeholder dan terutama masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang sudah banyak berpartisipasi untuk mendukung dan mevoting melalui sms wisata Kabupaten Bangka Tengah salah satunya yang ramai di kunjungi saat ini wisata Danau Kaolin untuk menjadi destinasi wisata terpopuler yang mendapatkan penghargaan di acara anugrah pesona Indonesia. Saya berharap prestasi-prestasi yang kita raih bisa menjadi motivasi kita untuk semangat membangun bangka tengah menjadi Lebih unggul,” tutupnya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *