POLRES LAMPUNG BARAT MELAKSANAKAN SIDANG BP4R

Lambar, Fokuskriminal.com – Empat pasang personil Polres Lampung Barat melaksanakan sidang BP4R di Aula Pratisarawirya Polres Lampung Barat yang di pimpin Langsung Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Kasi Propam Ipda Arnis Dealy dan Kasiwas Iptu Yudianto berikut Perwakilan Pengurus dari Bhayangkari Lampung Barat Rabu (20/11/2019).

personil dari Binmas Bripka Nyosi Candra, Bripda Wasis, dari Humas Bripda Rais Syamsul Huda, Dari Sat Narkoba Briptu Sigit, 4 pasang tersebut di dampingi kedua orang tuanya ikut hadir dalam Sidang BP4R. Masing-masing pasangan menggunakan Kain Tapis.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H., dalam sidang menyampaikan, Pernikahan merupakan pertalian sah antara seorang laki-laki dan perempuan yang hidup bersama dan tujuannya membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan.

BP4R ini di lakukan untuk pemberian izin nikah kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan, seperti 4 pasangan anggota yang sedang berlasung sidang BP4R pada hari ini yang wajib dilaksanakan seluruh personel polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,” Terang Wakapolres.

Selain itu waka Polres Lampung Barat juga memberikan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari nanti agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis,”jelas Waka.

Waka Polres juga memberikan nasehat kepada 4 pasang dan masing-masing pasanganya bisa menempatkan diri dan saling memahami serta komunikasi yang bagus dan saling terbuka antara satu dengan lainya.

sebagai bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, dan Hindari informasi yang belum tentu kebenaranya untuk menghindari keributan, keduanya saling mengingatkan dan pelajari tugas-tugas polisi sehingga istri bisa membantu tugas suaminya dan jangan banyak tuntutan keduanya harus saling memperhatikan,”harap Waka.
sementara pesan dari ketua cabang Bhayangkari Lampung Barat Ny.Anggie Rachmat Yang di wakili Ibu Andi Junaidi menyampaikan sebagai anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda selain menjadi istri dan ibu rumah tangga juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian, serta bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi,”jelas Ibu Andi Junaidi.

(HmsPlrs/Komar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *