Aneh, Gunakan Dana APBD Selenggarakan UKW, Diskominfo Babel Diatur Oleh Organisasi Pers

oleh -

Pangkal Pinang, FokusKriminal – Belumlah usai menjadi polemik beberapa hari ini dikalangan para pengiat pers Bangka Belitung (Babel),  terkait kebijakan Gubernur Babel yang dianggap para pegiat tidak populis dan mengkotak-kotakkan wartawan yang ada di Bangka Belitung.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov Kep Babel) menginformasikan kepada perusahaan pers atau wartawan Bangka Belitung,  bahwa  hanya perusahaan pers yang berafiliasi dengan Dewan Pers saja yang bisa bermitra/bekerjasama dengan pihak Pemprov Kep Babel, bahkan hanya wartawan bersertifikat UKW saja yang boleh melakukan liputan kegiatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti yang dilansir media online, walaupun memuaikan protes Sudarman Kepala Diskominfo Prov Kep Babel menegaskan pihaknya hanya melaksanakan penerapan Pergub nomor 18 Tahun 2019 dan harus dilaksanakan.

” Silahkan gugat secara hukum atau menempuh jalur sesuai prosedur yang diatur undang-undang, atau silahkan minta kepada pak Gubernur Babel untuk menunda pelaksanaan pergubnya,” tantang Sudarman saat ditemui jurnalis Babel diruang kerjanya, Selasa sore (3/12/2019).