Anggota DPR RI Gelar Acara Sosialisasi 4 Pilar Terhadap Masyarakat Petani Dan Nelayan Sumbersari

MELAYA BALI, fokuskriminal.com – Acara sosialisasi 4 pilar di buka pada jam 09.48 wita dalam sambutannya I Wayan Andres Bendesa Sumbersari menyampaikan, Anggota DPR RI Dapil Bali ada dua cuman yang satu tidak bisa hadir karena ada acara reses sementara dalam acara ini yang bisa hadir cuman satu ya itu A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, MH. Jumat (27/12/19).

A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, MH. Dalam sambutannya mengatakan, acara ini sebenarnya acara reses saya selaku anggota DPR RI dalam hal ini juga disampaikan tentang tri hita karana hubungan manusia dengan tuhan dan manusia dengan alam.

Dalam acara ini dihadiri oleh para kelompok tani yang ada di Dusun Sumbersari dan dari luar Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana – Bali, lain dari itu acara tersebut dihadiri oleh Bendesa Dusun Sumbersari, Babinkamtibmas Desa Melaya, Babinsa Desa Melaya.

Lanjut Adhi ! Saat ini banyak hutan yang rusak dan sudah seyogyanya mulai alih fungsi menjadi lahan pertanian, dengan demikian A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, MH, akan menyumbang 1500 pohon yang mana pohon tersebut akan ditanam di pinggiran hutan yang ada di Dusun Sumbersari, Desa Melaya dan sekitarnya,”Bagus Adhi juga berpesan jika nanti akan dilakukan penanaman Bagus Adhi mohon dirinya untuk di undang dan akan siap hadir untuk ikut melakukan penanaman, tutur Bagus Adhi

Bagus Adhi, berharap kepada kelompok tani mari kita bangun kebersamaan, imbuhnya

Disela – sela acara, Bagus Adhi juga menyampaikan tentang 3 tugas DPR kepada Masyarakat yang hadir di acara pertemuan yang di gelar di rumah “I Komang Gambir” Dusun Sumbersari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana – Bali.

Terkait hal tersebut, Bagus Adhi kembali mengatakan kita harus merubah mainset, agar tidak menjadi penjajahan pangan dengan demikian Bagus Adhi Berharap ke Jero Bendesa untuk dapat mendata semua lahan dan petaninya, sehingga memiliki data yang falid setelah datanya falid Bagus Adhi akan membantu Traktor dan sarana alat Tanam Jagung nanti di Tahun 2020, dan juga akan dibantu 6 alat semprot otomatis, hal ini Bagus Adhi Berharap dapat di fungsikan terhadap 3 kelompok petani yang ada di Dusun Sumbersari. Terangnya.

“Bagus Adhi juga berharap kepada para kelompok petani agar tetap dapat menjaga Bhinika Tunggal Ika, dan terimalah semua perbedaan justru dari perbedaan itulah akan muncul keharmonisan, dengan demikian juga akan muncul penguatan perekonomian masyarakat.

Dalam kerangka NKRI, Agus Adhi menyampaikan, walau Bali nomor 3 terbanyak memberikan inkam ke pusat, namun Bagus Adhi berharap kepada Kelompok petani jangan ikut – ikutan mengatakan Bali harus merdeka, sekali lagi Bagus Adhi mengatakan jagan ikut – ikutan.

Dalam pertemuan ini Bagus adhi mengatakan, yang terpenting dalam pertemuan ini adalah aspirasi dari masyarakat yang tergolong dalam kelompok petani dan nelayan

Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, menurut “Made Samiarta Dwi Adyana” di sumbersari ada dua kelompok petani, yaitu kelompok tani didarat dan kelompok petani nelayan.”Samiarta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah pernah diberikan berupa traktor, sementara dari nelayan Buana Merta berharap mendapat bantuan sarana penangkapan ikan berupa perahu kecil, ujarnya.

Lanjut Made Samiarta, dari kelompok tani juga berharap mendapat bantuan sarana untuk pengadaan air bersih, karena di Dusun Sumbersari ada sumber mata air yang sangat besar dan bisa untuk membantu pengairan pertanian di musim kemarau, mengingat kalau musim kemarau di Dusun Sumbersari, petani mengalami kesulitan mendapatkan air untuk menyiram tanaman di ladang para kelompok tani.

Sementara Wayan Seke Aryana selaku anggota kelompok Pokdarwis Pasih Sumbersari menyampaikan, kelompok kami juga berharap untuk dapat di kondisikan sama seperti kelompok yang lainnya, mengingat Pokdarwis Pasih bergerak dibidang pariwisata, dengan demikian Seke Aryana berharap kedepannya agar bisa disinergikan dengan kelompok tani yang ada, agar dapat menunjang kegiatan paparnya, (Red/Rial )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *