Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vidcon Bersama Mabesad

oleh -

Papua Barat, FokusKriminal – (12/12/2019)  Kodam XVIII/Kasuari mengikuti Video Conference/Vidcon (Konferensi Video) Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Kotama/Balakpus TNI AD Tahun 2019, yang dipimpin Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasad, Brigjen TNI Heru Sudarminto, S.I.P., M.Sc. yang didampingi Staf dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Kamis (12/12/2019) di ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari Lantai II, Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam rapat evaluasi Progjagar Kotama/Balakpus TNI AD dalam bentuk Vidcon ini, selain Kodam XVIII/Kasuari juga diikuti oleh 17 Kotama lainnya di jajaran TNI AD.

Membacakan amanat tertulis Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., Waasrena mengatakan bahwa akuntabilitas menjadi salah satu azas umum dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang Good and Clean Governance. Akuntabilitas itu sendiri merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan program dan anggaran negara, dalam mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dalam struktur organisasi.

Hal yang menjadi titik berat sekaligus tantangan dalam mewujudkan akuntabilitas, kata Asrena Kasad adalah bagaimana merubah mindset dan countershet tentang penyelenggaraan birokrasi, yang semula berorientasi hanya bersifat output menjadi kinerja dan tidak semata-mata bagaimana menghabiskan anggaran namun bagaimana anggaran itu dapat berdampak secara maksimal kepada TNI Angkatan Darat.