Kontraktor Siap Perbaiki Pasar Rakyat Koba

oleh -

KOBA , FokusKriminal – Pengawas lapangan dari pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, Iwang mengaku pihaknya terus memperbaiki bangunan yang rusak akibat penurunan struktur tanah atau faktor alam.

“Kami dari pihak kontraktor berupaya memperbaiki, jika ada kerusakan akibat penurunan struktur tanah. Seperti sekarang, ada lantai yang retak terus kami perbaiki,” kata Iwang belum lama ini di Pasar Rakyat Koba.

“Ya, meskipun masa pemeliharaan sudah berakhir, komitmen kami tanggung jawab setiap pembangunan yang telah di laksanakan. Kalau ada yang rusak sedikit-sedikit seperti ini karena alam, kami tetap perbaiki,” tambahnya.

Terpisah, Plt KUPT Pasar Disperindakop Bangka Tengah, Federik yanto membenarkan bahwa Aset Pasar Rakyat Koba telah di perbaiki dan sudah bagus, lantainya tidak ada retak-retak akibat penurunan struktur tanah lagi.

“Benar, bangunan Pasar Rakyat Koba sudah bagus. Kemarin yang retak-retak sedikit pada lantai sudah di perbaiki oleh kontraktor, sudah bagus dan mereka bertanggung jawab,” kata Fedrik, Rabu (18/12).

Terkait status Aset, Fedrik mengungkapkan bahwa Aset Pasar Rakyat Koba tersebut sudah di serah terimakan kepada Pemerintahan Kabupaten Bateng. Tertanggal 4 Desember 2019, pihaknya juga telah memungut Retribusi kepada para pedagang.