Sambutan Kadis Acara AKTAS Cenderung Menimbulkan Kebencian Dikalangan Kepala Sekolah

oleh -

Kalimantan Timur, FokusKriminal.com Anwar Sanusi, S.Pd diambil sumpah jabatan oleh Gubernur sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur selang beberapa hari setelah dilantik kepala dinas pun menghadiri acara sebagai mewakili Gubernur Kalimantan Timur di dunia pendidikan.

 

Kongres ke- V Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (AKTAS) Indonesia di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Kamis (3 s/d 6 – Oktober 2019). Dalam sambutan kepala dinas dihadapan peserta yang dihadiri AKTAS seluruh Indonesia menimbul kesan sangat tidak profesional.

 

Kenapa, selembar kertas ditulis salah satu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri bertuliskan “Pengantar Kadis di Senyiur didepan AKTAS seluruh Indonesia, sangat tidak elok dan terkesan tidak menyelesaikan masalah, bahkan cenderung menimbulkan kebencian”. Termasuk kepala sekolah yang akan diganti setelah 8 tahun berarti kadis tidak mengerti Permen yang baru No. 6 tahun 2018 (Permendiknas), ucap Kepsek didalam kertas namanya tidak mau dipublikasikan.

 

Secara terpisah Suharno, S.Pd Plt Kepala SMKN 15 mengatakan, bahwa Anwar Sanusi, S.Pd Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur sempat melontarkan kata di tempat-tempat acara. “Kepala sekolah harus diganti setelah 2 periode karena masanya sudah habis untuk menduduki kepala sekolah,” Kadis salah dan benar apa yang diomongkannya tapi tidak tepat disampaikan pada saat ini.