Banyak Manfaat Perusahaan Pers Ikut BP-Jamsostek

oleh -

PEKANBARU, FokusKriminal.com – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP- Jamsostek) mengimbau seluruh perusahaan pers di Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya untuk menjadi peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BP-Jamsostek.

Dalam silaturrahmi Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang dan Kepala BP-Jamsostek Pekanbaru Panam A Fauzan SE MM di Kantor Cabang BP Jamsostek Panam Jl HR Subrantas, Senin (13/1/2020), terungkap Program JKM dan JKK semakin banyak manfaatnya untuk karyawan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82/2019 yang sudah diteken Presiden Joko Widodo pada 29 November 2019 lalu.

“Ayo semua perusahaan pers di Riau, daftarkan semua karyawan mengikuti Program JKK dan JKM BP-Jamsostek. Biaya mengikuti program ini juga sangat ringan, sekitar Rp15 ribu per karyawan. Tetapi manfaatnya sangat besar bagi karyawan yang bekerja di perusahaan pers,” ungkap Zulmansyah.

SPS Riau saat ini memiliki anggota dan calon anggota yang jumlahnya melebihi 100 perusahaan pers, baik perusahaan pers cetak, perusahaan pers online maupun perusahaan pers televisi. Kalau setiap perusahaan pers yang skala usahanya kecil dan mikro memiliki minimal 10 karyawan, berarti terdapat lebih 1.000 karyawan yang bekerja di perusahaan pers.