HPI, PWRI Dan IWO Babel Audiensi Ke Pengadilan Tinggi Bangka Belitung

oleh -

Pangkal Pinang FokusKriminal. Com – Peran Pers sangat penting dalam menyampaikan keterbukaan informasi publik dan sebagainya sosial kontrol bagi badan publik dalam pencapaian kinerja yang dilakukan, dunia terasa buta tanpa wartawan. Sebab bagaimana presiden bisa mengetahui bila di suatu daerah ternyata ada masyarakat kena penyakit busung lapar?, nah itu kan semua berdasarkan informasi yang disampaikan oleh wartawan,,” Itulah ungkapan kalimat yang disampaikan oleh Kornel Sianturi Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung (Babel) disela-sela menerima silahturahmi dan audiensi masyarakat Pers Bangka yang tergabung dalam Forum Pers Bersatu (FPB) Babel.

Oleh karenanya menurut Cornel pemerintah maupun lembaga negara lain termasuk intansi PT Babel pun mestilah senantiasa menjalin kemitraan dalam upaya mewujudkan sinergisitas yang baik bersama pers.

“Selain mengawas perilaku masyarakat pers pun tugasnya mengawasi pula perilaku aparatur negara atau pemerintah. Hal itu tujuannya untuk kebaikan. Oleh karenanya perlu sinergisitas yang baik antara pers dengan pemerintah,” tegasnya.

Organisasi pers yang tergabung dalam FPB Babel yakni : Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Kepulauan (Prov Kep) Bangka Belitung.