Jawa Timur Akan Gelar 445 Event Pariwisata Pada 2020

oleh -

Surabaya, fokuskriminal,com – Provinsi Jawa Timur akan menggelar 445 event pariwisata baik festival maupun non-festival sepanjang 2020 yang telah terangkum dalam Calendar of Event (CoE) Jawa Timur (Jatim).

Acara peluncuran Calendar of Event (CoE) Jawa Timur (Jatim) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya pada Senin (27/01/2020) menjadi salah satu cara Pemerintah Provinsi Jatim memperkenalkan 445 event yang nantinya akan dilaksanakan sepanjangan 2020.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap ajang ini bisa menjadi sarana promosi kepada publik yang lebih luas.

“Kami ingin menyampaikan kepada publik bahwa akan ada 445 event di Jawa Timur pada 2020,” ujar Khofifah.

Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani juga mengapresiasi semangat Pemrov dan masyarakat Jatim dalam menyelenggarakan event wisata.

“Baru kali ini ada sebanyak 445 event di suatu daerah, di mana ada 113 event dalam bentuk festival, dan 332 event berbentuk non-festival. Ini berarti jika dirata-ratakan setiap satu atau dua hari ada event di Jatim,” ujar Rizki.