Puluhan Generasi Milenial di Rohil Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

oleh -

BAGANSIAPIAPI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar pelatihan Jurnalistik Generasi Milenial dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC).

Pelatihan ini digelar sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang ini diikuti kalangan pelajar, mahasiswa dan aktifis mudadi Hotel Rasa Sayang, Kota Bagansiapiapi, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Rohil H Suyatno yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Rohil Rahmatul Zamri. Turut hadir Kepala DLH Rohil, Suwandi, Kepala Diskominfo Rohil dan Kadis PU Rohil.

Asisten II Pemkab Rohil Rahmatul Zamri berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini akan muncul wartawan-wartawan muda dan profesional.

“Wartawan dan pemerintah harus bersinergi, fungsi pers sangat penting selain kontrol sosial juga sebagai penyebarluasan informasi tetantang pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala DLH Rohil, Suwandi menambahkan, pihaknya menyambut baik pelatihan jurnalistik tersebut terutama nantinya kalangan pers bisa mengedukasi dan menambah wawasan lingkungan terhadap pembaca.

Ketua pelaksana Rahmat Sutiono juga sebagai Direktur PJC Cabang Rohil berterima kasih atas dukungan Pemkab Rohil, DLH dan semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan pelatihan jurnalistik tersebut.