Disdukcapil Tubaba Himbau Masyarakat Buat KTP Jangan Lewat Calo

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT,fokuskriminal.com -Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membuat KTP langsung saja ke kantor kecamatan atau langsung di Dinas kependudukan dan pencatatan sipil,jangan melalui pelantara, semua pembuatan dokumen Disdukcapil semua gratis tanpa di pungut biaya”.

Hal ini dikatakan oleh Ahmad Harianto selaku Kepala Dinas Disdukcapil kepada fokuskriminal.com di ruang kerjanya Pemda Tulang Bawang Barat (Tubaba)(5/3/20) sekira pukul 12.30 wib.

Selain itu Ahmad Harianto juga menjelaskan, “kalau buat kartu tanda penduduk (KTP) dia harus perekaman dan perekaman itu tidak harus di kita tetapi juga boleh di kantor kecamatan, kalau untuk mencetaknya harus di sini.
Karena di sini pun dalam sehari jika tidak ada kendala jadi, selain pelayanan di kantor ada juga pelayanan keliling. Untuk menghimbau kepala Tiyuh, ya kita datang ke sana mereka bersurat ke kita, setelah itu kita jadwalkan baru kita datang. Dan untuk pelayanan keliling ini juga proses perekaman nya di sana, di cetak di sana dan langsung di bagikan. Itupun kalau jaringan nya bagus bisa langsung jadi”. jelasnya.

Untuk oknum pegawai Disdukcapil ataupun tenaga kerja sukarela (TKS) jika ketahuan nakal menarik pungutan akan mendapatkan sangsi, “ya untuk oknum pegawai jika mereka nakal maka akan saya tegur keras,kita non aktifkan,dan sudah ada beberapa TKS yang ketahuan nakal ya saya non aktifkan dan ada beberapa yang saya pindahkan”. pungkasnya.(red)