HUT Provinsi Lampung Ke 56 DPPKB dan Dinas Kesehatan Tubaba Gelar Pelayanan KB MKJP Gratis

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Dalam rangka hari ulang tahun Provinsi Lampung ke 56 Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan pelayanan keluarga berencana KB gratis yang di hadiri oleh ratusan masyarakat dari tiga (3) kecamatan di pusat Kota Kabupaten Tubaba, Rabu 11 Maret 2020.

Ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) gratis yang di selenggarakan di Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tuba-Tengah Kabupaten Tubaba. Masyarakat yang hadir bukan hanya dari Kecamatan Tuba-Tengah melainkan juga dari Kecamatan Tumijajar dan Tuba-udik.

Nurmansyah S.E.MM selaku Kepala Dinas DKKBN Tubaba mengatakan dalam rangka merayakan HUT Provinsi Lampung ke 56 Dinas DPPKB berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Tubaba
menyelenggarakan pelayanan KB MKJP gratis. “Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda, menjarangkan kehamilan, serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang,yang meliputi IUD (Intra Uterine Device),Implant (susuk KB) dan kontap (Kontrasepsi mantap)”. Ungkapnya.

Selain itu juga bertujuan untuk mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.”Esensi tugas program Keluarga Berencana (KB) dalam hal ini telah jelas yaitu menurunkan total fertility rate (TFR) agar dapat mengurangi beban pembangunan demi terwujudnya kebahagian dan kesejahteraan bagi rakyat dan bangsa indonesia”. Pungkasnya.(red)