Cegah Covid 19, Ini Sejumlah Langkah Pasti Yang Dilakukan Pemdes Koto Damai

oleh -

KAMPAR – Pemerintah Desa Koto Damai dalam hal ini Kepala Desa, M. Saikhu bersama Babinkamtibmas Koto Damai, Babinsa Koto Damai, juga Perangkat Desa, BPD, LPM, RT/RW, Bidan Desa, Kader Posyandu dan Team Covid 19 Koto Damai melakukan penyemprotan disinfektan di area-area publik yang berada di wilayah Desa Koto Damai, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kamis(30/04/2020).

Sejumlah area publik yang disemprot cairan disinfektan ini, diantaranya Kantor Desa Koto Damai, masjid- masjid dan area publik lainnya. Disamping melakukan penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Koto Damai juga membuat Posko Penanggulangan Covid 19 di sertai dengan menyediakan sarana mencuci Tangan, juga di sejumlah mesjid disana dan menyediakan Masker bagi Warga.


Adapun Pemerintah Desa juga menyampaikan Himbauan dengan cara memasang sejumlah spanduk di beberapa titik tertentu, yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan gaya hidup sehat.

Kepala Desa Koto Damai, M. Saikhu kepada awak media mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada area-area publik dan penyampaian himbauan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Desa Koto Damai.

Dikatakan M. Saikhu, disamping melakukan penyemprotan disinfektan di area publik, selanjutnya Posko Penanggulan Covid 19 juga dijaga selama 24 Jam dan dibagi waktu penjagaan dengan 3 shif.

M. Saikhu, juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi semua himbauan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Budayakan gerakan masyarakat hidup sehat rutin cuci tangan pakai sabun, jangan berkumpul-kumpul/hindari kerumunan massa, kurangi aktivitas di luar rumah, mari bersama-sama kita cegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Desa Koto Damai,” imbaunya.

Serta dalam penjelasannya, juga menyampaikan sebuah harapan” bahwa harapannya tentu kondisi bisa segera pulih kembali semua seperti sedia kalanya dan kita pun kedepan bisa beraktivitas seperti biasanya”. imbuhnya. (Ikhsan)