Kapolda Kepri Sambut Presiden Jokowi Dalam Kunjungan Kerja di Pulau Galang

oleh -

BATAM, (Fokuskriminal.com) – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) menyambut kedatangannya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerja di Pulau Galang, Kota Batam, Rabu (1/4/2020).

Presiden Jokowi beserta rombongan, tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam, dan disambut langsung Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Pangdam I/BB, Mayjend TNI M. Sabrar Fadhil, dan Kepala BIN Daerah Provinsi Kepri.

Dari Bandara Hang Nadim Batam, rombongan Presiden Jokowi, bergerak menuju ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang-Batam.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi bertujuan, untuk meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 tersebut.

Kunjungan Presiden Jokowi, didampingi oleh Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Mayjen TNI Suharyanto, Sekretaris Militer Presiden, H. Isidianto Plt Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto, Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI MS Fadilah dan Muhammad Rudi, Walikota Batam.

Dalam kegiatan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa Rumah Sakit Darurat Covid-19, Senin (6/4/2020) sudah bisa dioperasikan.

“Bahwa benar, ada keterlambatan 3-4 hari kemarin didalam pengerjaannya, dikarenakan ada transportasi pembawa material yang terkendala karena cuaca,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi melanjutkan, bahwa rencana pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini, sudah direncanakan dan sudah disiapkan dengan matang, kita berharap tidak terjadi tapi minimal kita sudah siap.

Seperti halnya Wisma Atlet Jakarta, kita siapkan 2400 tempat tidur yang digunakan 400 tempat tidur. Disini juga sama, 360 tempat tidur dan untuk isolasi 20 ICU dan 30 non ICU.

Kita harapkan, ini tidak terpakai tapi kita siapkan dan kita harus siap. Kemudian nantinya setelah persoalan covid-19 ini selesai barulah rumah sakit ini dialihkan pada penggunaan yang lain, rencananya untuk Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular dan Rise

Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan, meninjau gedung-gedung yang tersedia pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 tersebut. Yakni Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas.(Donny)