Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul ” Viral Foto Bugil Oknum Kader Partai Nasdem Dapil III Diduga Mesum

oleh -

DEPOK – Dalam hal ini kami yang bertindak selaku kuasa hukum dari Sadimin menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan asusila yang dimuat media siber yakni fokuskriminal.com.

Terkait berita-berita yang dimuat terhadap sejumlah media baik cetak atau online/elektronik dengan dugaan SDM melakukan perbuatan asusila dengan EL di salah satu kamar hotel di bandar lampung.


Atas pemberitaan tersebut maka “EL” kami Laporkan pada Pihak Kepolisian, tepatnya di Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Nomor :LP/74/B-1/IV/2020/POLDA LAMPUNG/RES TUBA BARAT. Dengan sangkaan sebagaimana dimaksud bunyi Pasal 311 KUH Pidana.

Kami sepakat Media Cetak/elektronik harus memegang teguh Azas Pers yaitu : Demokrasi, Keadilan dan Supremasi Hukum. ini tertuang dalam Pasal 2 UU No 40 Tahun 1999, dalam Pasal 5 ditegaskan Dapat membuat Peristiwa dan Opini dengan menghormati Kesusilaan Masyarakat dan Pra Duga Tak Bersalah.

Karena ini kesusilaan ,dan di duga “EL” yang menyebarkan maka , kami berpendapat wajar dan layak “EL” untuk kami Laporkan pada Pihak Kepolisian Negara Repudlik Indonesia. Demikian Klarfikasi dan Penjelasan kami, Kuasa Hukum /Penasehat Hukum Sadimin “ Yosep Arnoly.

Atas pemberitaan yang disajikan dianggap tidak berimbang, tidak uji informasi dan opini yang menghakimi, Redaksi fokuskriminal.com menyampaikan permohonan maaf. (Red/***).