Terkait Perketat Penjagaan dan Pengawasan Ini Penjelasan Diskes Tubaba

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Terkait perketat pengawasan dan penjagaan di Gerbang perbatasan Kabupaten atau Pintu-pintu tol keluar masuk menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Diskes Tubaba menanggapi nya, “Lebih efektif apabila posko penjagaan di perketat dan diadakan setiap Gerbang perbatasan Kabupaten atau Provinsi menuju Kabupaten Tubaba,Senin (27/4/ 2020).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril saat ditemui oleh media fokuskriminal.com (27/04/20) sekira pukul 11.23 wib diruang kerjanya.

Dalam hal ini Majril juga menjelaskan, “setiap gerbang keluar masuk baik tol ataupun gerbang antar Kabupaten, wajib didirikan posko penjagaan untuk pelaksanaan bisa dari tiem Gugus tingkat Kecamatan maupun tingkat Tiyuh kalaupun ditemukan masyarakat yang memiliki gejala bisa langsung hubungi puskesmas sesuai domisili.”Jelasnya.

“Ini ada warga yang kami temukan di pintu keluar masuk tol Gunung Batin nama sekian, alamat ini, no telepon sekian serta keluhannya ini. Langsung kami terima bahkan ini sangat membantu, “Majril mencontohkan.

“Untuk mendirikan posko-posko perbatasan pintu keluar masuk menuju Kabupaten Tubaba, posko tersebut akan lebih efektif.”Imbuhnya.

Selain posko-posko setiap gerbang perbatasan menuju Kabupaten Tubaba, penyemprotan disinfektan juga lebih baik dilaksanakan secara berkesinambungan pada tempat-tempat yang lembab.

“Penyemprotan disinfektan ini efektif dilakukan pada tempat-tempat yang lembab atau dingin karena virus ini dapat berkembang biak ditempat yang lembab, pada tempat yang kering virus ini akan mati apabila terkena panasnya sinar matahari selama empat (4) jam”.

Masih kata Majril, “untuk keluarga dari ke empat (4) terkonfirmasi positif covid-19 kita lakukan tracking kembali/tracking,kepada orang yang pernah kontak erat dengan 4 orang tersebut.”Pungkasnya.