Guru Batam Terpapar Corona Dari Pasien Yang Dinyatakan Sembuh

oleh -

BATAM – Guru di Batam berinisial (31) di nyatakan sebagai kasus covid 19 no 31 di Batam, kepulauan Riau, dia terpapar dari temanya yang merupakan kasus no 18.

Wali kota Batam, HM Rudi mengatakan GM diketahui memiliki contact dengan kasus 18 yang sebelumnya sudah di nyatakan sembuh,


“Yang bersangkutan mengakui pernah mendampingi temanya yang merupakan kasus 18 saat di rawat di RS swasta di Batam centre,” kata Rudi, Senin (4/5/2020).

Sesuai dengan hasil tracing terhadap kasus no. 18 kepada yang bersangkutan dilakukan Rapid diagnostic test (RDT), yang pertama 17 April 2020 dengan hasil reaktif kemudian pada tanggal 27 April 2020 dilakukan kembali RDT dengan hasil juga reaktif .

Selanjutnya pada tanggal 30 April 2020 dilakukan swab test tenggorokan yang hasilnya di ketahui pada tanggal 03 Mei 2020 dengan hasil positif.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan cukup stabil dan tidak pernah merasakan ada nya gangguan kesehatan yang berarti, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi di RSUD embung fatimah,” jelas Rudi.

(Boy Siahaan /Erwinsyah)