Kapolres Tanjungpinang Turun Langsung Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh -

KEPRI – Bhakti sosial kemanusiaan tanpa henti terus digaungkan dan dilaksanakan Polres Tanjungpinang dan jajaran. Khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini yang sangat terasa dampaknya oleh masyarakat khususnya di segi ekonomi.

Sabtu (2/5/2020), Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si bersama Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK turun langsung membagikan sebanyak 150 (seratus lima puluh) paket sembako kepada warga masyarakat bertempat di rumah Ketua RT 01 RW 06 Jl. Hang Lekir Kp. Sumber Karya Kel. Batu IX Tanjungpinang. Warga yang memperoleh sembako ini sebelumnya telah didata oleh RT RW setempat bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Timur yang mana warga tersebut saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan dan bantuan.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Polres Tanjungpinang akan terus berupaya menyalurkan bantuan bahan pangan baik sembako, makanan siap saji, masker, hand sanitizer dan lain sebagainya untuk warga Kota Tanjungpinang. Polres Tanjungpinang akan berkordinasi dengan stakeholder terkait untuk mendata warga yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu pelaksanaan penyemprotan cairan desinfectan, himbauan dan sosialisasi juga akan terus dilakukan dengan bekerjasama dengan instansi serta seluruh elemen masyarakat.

Diharapkan pembagian sembako dan bhakti kemanusiaan lainnya dapat dilaksanakan secara merata ke warga masyarakat yang berhak menerimanya. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang siap dan dapat membantu akan semakin menguatkan soliditas dan kebersamaan dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini.

Ketua RT 01 RW 6 Kel. Batu IX bapak Nur Jailani mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Tanjungpinang kepada warga. Bapak Nur Jailani juga mengapresiasi Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si yang turun langsung dalam pembagian sembako ini serta jajaran Polres Tanjungpinang yang rutin melaksanakan bhakti sosial.

Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan dapat pulih kembali seperti sedia kala.(Donny liany)