Ketum LMP Arsyad Cannu Pinta Usut Tuntas Atas Kematian 3 ABK di Buang Ke Laut

oleh -

JAKARTA – Laskar Merah Putih (LMP) yang berada di garda terdepan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) di mana saja, mendesak pemerintah untuk melakukan langkah-langkah investigasi dan mengusut tuntas secara menyeluruh kematian 3 anak buah kapal (ABK) di kapal ikan berbendera China.

Ketum Mabes LMP HM Arsyad Cannu meminta Indonesia mengusut tuntas kasus kematian ABK yang dilarung ke laut

Ketua Umum (Ketum ) LMP  H.M  Arsyad  Cannu menilai, pelarungan ABK meninggal ke laut oleh pihak perusahaan kapal, sangatlah keji dan cenderung ada dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) karena ada unsur ekploitasi, kendati menurut pemerintah China, itu merupakan prodesur tetap atau protap.

“Kami sebagai anak bangsa dan seluruh jajaran pengurus LMP se-Indonesia  terpanggil untuk ikut bersuara agar Indonesia mengambil sikap.

Justru, ada dugaan sikap tidak manusiawi atas perlakuan terhadap 3 ABK tersebut. Jangan sampai tidak ada advokasi atau perlindungan terhadap WNI yang bekerja di mana saja,” Tegas Ketum LMP Arsyad, saat memberikan keterangan  pers terkait  kasus meninggalnya ABK yang dilarung di laut dan diduga tidak manusiawi itu, Minggu (10/05/2020).