Penolakan Keras Perpanjangan Jabatan Sekda Tubaba Mulai Mengalir

oleh -

Tulang Bawang Barat – Penolakan untuk perpanjangan masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, yang akan berakhir pada Agustus 2020,kini menuai kritikan dan penolakan dari berbagai elemen Masyarakat.

Salah satunya dari Salmani sekjen partai Golkar Tubaba menyampaikan pandangannya melalui telpon selulernya kepada awak media, Kamis (14/5/2020).


Menurut salmani, Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Barat yang saat ini masih dijabat oleh Herwan Sahri bisa di evaluasi kembali,dikarnakan Dia sudah tidak layak lagi menjabat Sekda lagi di Tubaba.

“Kalau menurut saya, Pak Herwan Sahri itu sudah tidak pantas lagi menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat ini lagi,” ungkap Salmani.

Masih kata Salmani,dulu aja waktu Saya masih menjabat Anggota Dewan, banyak hal yg sudah disepakati tapi dirubah oleh Sekda Tubaba Herwan Sahri,jadi menurut Saya,setelah masa jabatannya berahir di bulan Agustus 2020 mendatang,tidak pantas untuk di perpanjang lagi dan harus di ganti dan di Tubaba ini masih banyak ASN yang mampu untuk menjadi Sekda di Tubaba ini,”jelas Salmani.

Tambahnya,” disini saya tidak ada kepentingan pribadi, cuma saya asli putra daerah Tubaba merasa memiliki dan harus mengeluarkan pendapat,”ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh yantoni ketua komisi 1 DPRD Tubaba dari partai Gerindra, dirinya menolak keras kalau jabatan Sekda Tubaba harus diperpanjang.
Menurut Dia,masih banyak pegawai di Tubaba ini yg lain nya yang mampu menjadi Sekda.

“Saya sangat menolak kalau jabatan Sekda Tubaba ini masih mau di perpanjang jabatannya oleh Herwan Sahri,sebab masih banyak pegawai-pegawai di Tubaba ini yang mampu menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda),”Pungkas Yantoni.
(San)