40 Pekerja PT CIK Oleh Posal Muntok Laksanakan Protokol Kesehatan

oleh -

BANGKA BARAT – Pos Angkatan Laut (Posal) Muntok jajaran Lanal Babel yang tergabung dalam Satgas Angla Covid-19 melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, terkait datangnya 40 pekerja dari perusahaan PT. Cipta Infra Karya yang berangkat dari pelabuhan Tanjung api api Palembang menggunakan kapal Ferry KMP Jembatan Musi di Pelabuhan Muntok Kab. Bangka Barat. Jum’at, (12/06/2020)

Sebelumnya, kedatangan para pekerja tersebut dijemput oleh Andre (40) sebagai penanggung jawab perusahaan atas pekerjaan pelaksanaan pembangunan kawasan olah raga terpadu di Desa Air belo Kecamatan (Kec) Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Mengetahui adanya para pekerja tersebut, tindakan yang di lakukan satgas Angla dan gugus Covid langsung melakukan cek suhu tubuh pekerja dinyatakan normal, dan Pengecekan surat kesehatan hasil Rapid test pekerja dengan keterangan Non reaktif serta Pendataan identitas pekerja dan pemasangan gelang aplikasi kesehatan.
Diakhiri dengan memberikan pengarahan kepada pekerja terkait pentingnya aturan protokol kesehatan dimasa new normal.

Walaupun sudah dinyatakan sehat atau negatif terpapar covid 19, seluruh para pekerja akan diisolasi selama 14 hari di rumah/camp yang sudah di siapkan oleh perusahaan PT Cipta Infra Karya di Desa Air Belo dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan.