Carut Marut Pemeliharaan Rumah Susun ASN Kabupaten Tubaba

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Kadis Perkimta Abdul Sani berkilah, bahwa Pemeliharaan rumah susun (ASN) Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tidak ada, meskipun sudah jelas ada anggarannya di Dinas Perkimta tahun 2019.

Abdul Sani mengatakan kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, “tidak ada dana pemeliharaan rumah susun ASN, yang ada adalah dana Pengelolaan. ” Ungkapnya. Senin 08 juni 2020.

Diduga Dinas Perkimta Abdul Sani tidak Singkron dengan Kepala Bidang PP-P3 atas salah satu program yang sudah di tetapkan dalam laporan pertanggung jawaban (LKPJ) Pemkab Tubaba. “Sebenarnya ini salah penanggapan antara yang di katakan oleh Kabid PP-P3 Guntur Prada Jaya, karna dana tersebut bukan dana pemeliharaan,tapi dana pengelolaan seperti biaya, penyusungan dokumen,biaya perjalanan dinas, makan minum serta honor tenaga kerjanya. “Jelasnya.

BACA JUGA : Rumah Susun ASN Kabupaten Tubaba Tidak Ada Pemeliharaan

Masih kata Abdul Sani, “walaupun di salah satu program tersebut di tuliskan bahwa dana tersebut adalah dana Pemeliharaan dan pengelolaan Rusunawa ASN, Namun Dia tetap berkilah bahwa tidak ada dana pemeliharaan. “Imbuhnya.

BACA JUGA : Minta Keadilan Masyarakat Marga Kencana Geruduk DPRD Tubaba

“Pokoknya yang namanya biaya pemeliharaan itu tidak ada, karena kita dapat penyerahan Rumah Susun ASN,ya rumahnya itu aja,dan dana yang ada dalam program itu yaitu Pengelolaan dan Pemeliharaan,tapi kita tidak melakukan perawatan, kita hanya melakukan pengelolaannya aja yaitu dalam bentuk,penyusunan atau penyelesaian dokumen,ATK,makan minum kalau ada tamu yang datang kita layano,honor pegawai,Perjalanan dinas seperti ke Jakarta,Palembang,Tamsel untuk menghadiri rapat mengenai Rusunawa itu. “Pungkasnya.(san)