Sambut HUT Bhayangkara Ke74, Kapolres Bateng Sambangi Ulama Sambil Menyalurkan Sembako

oleh -

NAMANG – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet ady purnomo bersama anggotanya kunjungi lima Pondok Pesantren (Pontren) dan Petani yang ada di Kecamatan Namang. Kunjungan tersebut dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tersebut, AKBP Slamet memberikan Sembako.

“Ya, kita hari ini tadi mengunjungi lima Pontren dan beberapa petani di Kecamatan Namang. Kegiatan Bhakti sosial kali ini, yakni penyaluran Sembako kepada Pontren dan petani,” kata AKBP Slamet ady purnomo melalui Kabag Ops, AKP Yudha wichaksono, Sabtu (20/6).

AKP Yudha mengungkapkan total sembako yang disalurkan hari ini sebanyak 190 paket sembako. Untuk Pontren yang di kunjungi pihaknya, yakni Pontren Raudhatul Mutaqqin, Riyadhul Muhibbin, Raudhatul muta’allimin al baisuny, Ibnu Sabil, Nurul Ulum.

“Mudah-mudahan kegiatan Bhakti sosial di perayaan HUT Bhayangkara ke-74 ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Namang,” kata AKP Yudha.

Dalam kunjungan tersebut, AKP Yudha juga meminta do’a kepada para Ulama agar Bateng selalu tertib, aman, nyaman dan tentram. Kunjungan tersebut juga mempererat jalinan silaturahmi antara Polres Bateng dengan masyarakat, terutama para ulama.

“Selain mengunjungi para ulama, tadi kami juga bersilaturahmi dengan Petani sawah Kecamatan Namang. Sempat berdiskusi tentang program kerja Polres Bateng terkait pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ulasnya sembari mengaku pihknya juga sempat memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat.

“Jikapun ada peristiwa kriminalitas, tadi kita minta agar masyarakat segera lapor ke Polres Bateng. Kami juga mengajak mereka proaktif, dan menjadikan Polisi diri sendiri sehingga tertanam jiwa kepedulian melindungi masyarakat sekitar dari upaya kejahatan,” tambahnya.

Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid19), AKP Yudha mengaku pihaknya juga telah mensosialisasikan Protokoler Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya tadi minta Pontren dan masyarakat, agar rutin mencuci tangan, menggunakan masker hingga menjaga jarak saat bersosialisasi di lingkungan masyarakat.

“Di perayaan HUT Bhayangkara ke-74 ini, mudah-mudahan Polri selalu berada ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik,” harapnya.