Sampah Menumpuk Berakibat Pembeli Enggan Mampir

oleh -

TULANG BAWANG BARAT -Penampungan sampah yang ada di Pasar Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), “Sangat mengganggu para pedagang dan berakibat pembeli enggan mampir, hal itu disebabkan oleh bau menyengat dari penampungan sampah sementara, Senin 01 Juni 2020.

Menurut beberapa pedagang yang di konfirmasi Awak Media mengatakan,”Kami yang dagang di sini slalu rugi karena karna dampak dari bauk yang di timbulkan oleh tumpukan sampah,yang berserakan sampai ke bahu jalan,akibat dari bauk sampah tersebut,para pembelipun enggan berbelanja di kios kami,sehingga pemasukan dan tanggung jawab kami terhadap Keluarga,tidak dapat terpenuhi hal tersebut disebabkan dari bau sampah yang menyengat,”Ungkap salah satu pedagang yang di aminkan para pedagang yang lain nya.


Masih kata para pedagang, “tempat penampungan sampah sementara ini juga udah hancur karena terbakar pak, karena petugasnya kalo malam membakar sampahnya, lalu atapnya kebakaran juga, tapi sampai skarang belum juga di perbaiki”. Imbuhnya.

“Jadi kami sebagai pedagang kecil ini berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba melalui Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup(DLH), agar kiranya bisa memperbaiki atau memindahkan sampah ke tempat penampungan sampah sebagai mana mestinya. “Harapnya.

Sebelum pemberitaan ini diterbitkan awak media mencoba untuk konfirmasi ke Dinas Lingkungan Hidup, Amrullah melalui telepon seluler namun tidak di respon. “Pungkasnya. (San)