Penyaluran BLT-DD Tahap III Pandan Lagan Berjalan Lancar, Kades: Akan Diperpanjang Selama Tiga Bulan ke Depan

oleh -

TANJABTIMUR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Pandan Lagan, Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pandan Lagan dan turut pula hadir dalam penyaluran bantuan tersebut Camat Geragai, Suwandi, Bhabinkamtibmas Pandan Lagan Bripka T. Tambunan, Babinsa Padan Lagan Sertu Muhammad serta para Kepala Dusun, BPD Desa Pandan Lagan, juga tim relawan Covid-19 Desa Pandan Lagan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Pandan Lagan, Winarno kepada awak media, Selasa (28/7/2020).

Adapun penerima manfaat pada program yang bersumber dari dana Desa Pandan Lagan, yang mulai disalurkan sejak bulan Mei ini adalah sebanyak 141 Kepala Keluarga.

“Tidak ada pengurangan penerima. Ini tahap ke tiga, pencairan tahap pertama dana desa,” jelas Winarno.

Kemudian, Ia juga mengatakan, sesuai himbauan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), BLT-DD akan diperpanjang hingga tiga bulan.

“Nanti Insha Allah, himbauan dari Kementerian Pusat, BLT Dana Desa akan diperpanjang selama tiga bulan ke depan. Dengan nominal penerima manfaat tiga ratus ribu per-bulan,” terangnya.

Masih kata Winarno, Ia berharap penerima BLT-DD Pandan Lagan agar bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Semoga masyarakat memanfaatkan dengan baik dan bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” tutupnya. (y90)