Sijago Merah Kembali Melalap Rumah Warga

oleh -

 

Payakumbuh-fokuskriminal
Hanya berselang dua hari pasca peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di sebuah Rumah yang juga merupakan tempat penyimpanan BBM jenis Minyak Tanah dan Gas LPG di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara. Kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan rumah warga di Kelurahan Taratak Padang Kampuang di Kecamatan yang sama.
Dari peristiwa yang terjadi pada Sabtu 18 Juli 2020 sekitar pukul Sembilan malam itu, pemilik rumah Resmita (59) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) / PNS bersama tiga orang tiga orang anggota keluarga lainnya terpaksa harus menumpang sementara dirumah kerabatnya.
Selain karena lambatnya informasi kebakaran didapatkan oleh Pokso Damkar Kota Payakumbuh, akses jalan ke lokasi yang juga sempit serta jalannya buntu, menyebabkan upaya pemadaman mengalami kendala.
“ Iya, memang semalam terjadi kebakaran rumah seorang ASN yang tinggal di Kelurahan Taratak. Lambatnya informasi yang kita dapat, serta akses jalan yang sempit serta tidak ada jalan memutar membuat kedaraan pemadam kesulitan untuk menambah cadangan air. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.” Sebut Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra, Minggu 19 Juli 2020.
Devitra yang juga Ketua Harian Tim 7 (Tim Gabungan Penegak perda.red) Kota Payakumbuh itu juga menyebutkan, selain kendaraan pemadam dari Kota Payakumbuh, petugas pemadam yang dikomandoi Kabid Damkar, Budi Kurniawan serta Komandan Regu 3, Yonni, juga dibantu petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota.
Dari peristiwa kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu, korban Resmita diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta. Pasca kejadian, Minggu pagi 19 Juli 20o20, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Dinas Sosial memberikan bantuan tanggap darurat.
Devitra juga menambahkan, apabila terjadi kebakaran, warga diminta untuk segera menghubungi Posko Damkar Qiuck Respon di Nomor (0752) 92914 atau dapat juga menghubungi melalui pencet tombol panik di aplikasi media online POLISIKU PAYAKUMBUH. (rel/dellinta)