LMP Markas Daerah Sumbar Resmi Tercatat di Kesbangpol Provinsi.

oleh -

Padang 06/08/2020 fokuskriminal.com-Setiap organisasi kemasyarakatan atau ORMAS wajib mendaftarkan diri di Kesbangpol. Berdasarkan pencatan kesbangpol ini nantinya memudahkan organisasi tersebut mendapatkan rekomendasi setiap hendak membuat kegiatan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumatra Barat (LMP MADA SUMBAR) Yonder Wf Alfarent. Yang akrab di panggil Yonder ini.

Alhamdulillah LMP Mada Sumbar sudah melengkapi semua persyaratan untuk melaporkan keberadaan organisasi Ini ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Propinsi Sumatera Barat dan telah keluar dengan Nomor : 220/280/Poldagri-BKPol/2020.
Yonder menambahkan ” hal ini kami lakukan untuk nantinya ketika kami membuat acara dan akan membuat izin di Polres misalnya, pasti Polres akan minta rekomendasi dari Kesbangpol, untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau tidak”.
Nah Kesbangpol akan memberikan Rekomendasi jika terdaftar. “Tapi kalau tidak, Kesbangpol akan minta untuk mendaftar dulu, dengan melengkapi sejumlah berkas seperti yang kami lakukan ini.
Jadi Untuk di Sumatra Barat LMP Kamilah yang Legal dan terdaftar secara resmi di pemerintahan Provinsi ini. Jika ada yang mengatas nama LMP sementara struktur organisasinya bukan dari LMP kami berarti itu jelas tidak resmi. Tutup yonder menegaskan.(desil)